Showroom
Importa Icon Building
Jl. Magelang KM 10
Sleman, Yogyakarta 55284
Ph: +62.274.580884
Dealer Representatif
hello@importa.co.id
Ph: +62.8112.55850

Tips Cerdas Memilih Lemari Pakaian Anak

Lemari pakaian anak, tentunya memiliki berbagai pilihan yang bisa anda pilih. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih lemari untuk anak. Salah satunya adalah bagaimana cara memilih lemari yang aman dan sesuai dengan kebutuhan anak.

Seiring dengan berjalannya waktu, anak-anak terus bertumbuh dan tidak lagi seorang bayi. Dalam usia berkembang, penting bagi orang tua untuk mendukung anak belajar hidup mandiri. Orang tua bisa mengajarkan anak sedikit demi sedikit sang anak agar mau mulai menjaga dan terlibat dalam kebersihan rumah. Salah satu cara yang paling sederhana adalah menempatkan dan menyimpan pakaiannya sendiri.

Menyiapkan lemari yang kemudian digunakan oleh anak sendiri cukup penting. Meskipun sebenarnya anda masih bisa memasukkan pakaian mereka ke lemari pribadi. Terutama jika kelak anak Anda mulai tumbuh dewasa dan memiliki kamar sendiri.

Berikut adalah tips dan trik dalam memilih lemari pakaian untuk anak. Semoga bermanfaat!

Ukuran

Pastikan terlebih dahulu ukuran dari ruangan yang akan digunakan oleh anak anda nanti. Ukur area yang untuk penempatan lemari secara detail, mulai dari lebar dan tingginya. Kemudian, sesuaikan ukuran lemari yang akan anda pilih. Jangan sampai tinggi lemari melebihi tinggi pintu atau ukurannya terlalu besar hingga lemari tidak cukup untuk masuk ke ruangan. Selain menghindari risiko terlalu sumpek/sempit, cara ini juga akan berguna untuk menunjang kesempurnaan visual bagi anak. Penting perlu anda ingat juga, bahwa fungsi utama dari lemari anak ini adalah ruang untuk menunjang penyimpan pakaian anak. Memilih lemari pakaian minimalis bisa menjadi solusi bagi kebutuhan anda tersebut.

Motif dan Warna

Setelah mengetahui ukuran dari lemari yang anda butuhkan, pilih motif yang sesuai dengan kesukaan anak. Pada tahap ini, anda bisa melibatkan anak langsung untuk memilih karena nantinya lemari tersebut akan mereka gunakan sendiri. Harus anda ingat kembali bahwa pendapat si kecil merupakan hal paling penting dalam memutuskan lemari anak apa yang akan Anda beli untuk mereka. Hal ini bisa meliputi tokoh maupun karakter dari tayangan kartun favorit kesukaan anak anda. Sebelum memutuskan, pastikan kembali bahwa motif dan warna dari lemari yang anda pilih adalah lemari yang ia sukai. Biasanya, cara seperti ini akan membuat anak merasa senang dan menyukai kehadiran lemari barunya.

Sesuai Kebutuhan

Pilihlah lemari pakaian anak yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai tempat penyimpanan pakaian, anda dapat memilih lemari yang juga bisa anak gunakan untuk menyimpan mainan, tas dan aksesori anak-anak. Pada bagian depan lemari juga biasanya terdapat desain tambahan yang menyerupai rak dan meja yang dapat anda gunakan untuk menyimpan buku dan meja belajar. Oleh karena itu, sebaiknya lemari yang menjadi prioritas anda adalah lemari yang mampu menunjang kebutuhan anak sehari-hari.

Sesuai Usia Anak

Usia anak juga bisa menjadi pertimbangan bagi orang tua dalam menentukan lemari pakaian untuk anak. Jika anak tergolong dalam usia balita atau di bawah sepuluh tahun, maka lemari berukuran kecil dan sedang bisa menjadi pilihan. Pasalnya lemari yang terlalu tinggi dan besar hanya akan menyulitkan anak jika ingin menjangkau atau mengambil benda-bendanya pada lemari yang terlalu tinggi. Selain menyesuaikan dengan ukuran tubuh anak, dalam memilih lemari pilihan anak anda juga perlu memperhatikan bahan serta jenis desain dari lemari. Gunakan lemari dengan bahan yang aman dan awet, agar anda bisa menjadikan lemari tersebut sebagai investasi furniture yang dapat anda turunkan ke adik-adiknya kelak.

Harga Lemari

Menentukan budget dan sistem pembayaran yang tepat juga amat penting untuk anda siapkan sebelum memilih lemari pakaian untuk anak anda. Hal paling crusial yang perlu anda ingat yaitu, anda perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan kebutuhan lemari anak anda. Jangan sampai anda melupakan hal ini dan anak terlanjur terbuai dengan model lemari tertentu, sehingga bugdet anda membengkak. Perlu juga anda ingat bahwa anak amat mudah tergoda oleh tampilan lemari yang menggunakan karakter-karakter lucu, maka akan sedikit berbahaya jika anak terlanjur menentukan pilihan lemari yang tidak sesuai dengan budget anda. Anak akan merajuk dan malah memberikan lebih banyak PR kepada anda sebagai orang tua. Untuk menghindarinya, datanglah ke sebuah toko furniture yang sesuai dengan anggaran belanja furniture anda.

Bagaimana menurut anda? Tidak sulit bukan? Jika anda teliti dan cermat, maka bisa dipastikan anda bisa mendapatkan furniture yang awet dan tahan lama. Menggunakan lemari anak yang berbahan dasar besi pilihan juga bisa menjadi pertimbangan yang cerdas. Temukan lemari pakaian Importa Furniture untuk anak anda di dealer-dealer terdekat dari rumah anda.

Author avatar
Webmaster
https://importafurniture.com
We use cookies to give you the best experience.